Konsultan SEO Indonesia

“Kalau saya yang punya keterbatasan seperti ini saja bisa, Anda juga pasti bisa! Kemandirian dan kesuksesan adalah kodrat Anda.”

Mungkin sepenggal kalimat tersebut pernah Anda dengar sebelumnya untuk memotivasi kembali semangat pantang menyerah dalam belajar. Ya, tidak ada hal yang mustahil selama kita mau berusaha dan bekerja keras. Saya, Habibie Afsyah sebagai konsultan SEO Indonesia sudah membuktikan keampuhan kalimat tersebut. Tentu perlu babak panjang untuk mencapai semua kesuksesan saya sebagai konsultan SEO Indonesia saat ini. Tidak ada hal yang mudah seperti membalik telapak tangan.

Perjuangan Mendapatkan Sebuah Pengakuan

Konsultan SEO IndonesiaTentu kebahagiaan orangtua adalah mendapatkan seorang anak yang lahir sempurna. Sempurna dalam artian memiliki fisik yang lengkap layaknya bayi-bayi lain. Mungkin orangtua saya begitu bahagia menanti kelahiran bayi mungil yang telah didambakan selama 9 bulan dalam kandungan. Faktanya, tidak ada yang aneh sebab Mama bilang saya lahir dalam kondisi normal pada tanggal 6 Januari 1988 di Jakarta.

Tetapi, ada yang janggal dengan perkembangan saya sampai usia 8 bulan. Saya tidak menunjukkan perkembangan normal seperti anak lain yang bisa merangkak pada usia tersebut. Ada yang salah, ya mungkin begitu. Mama tentu merasa sedih tetapi tidak kehabisan akal. H. Nasori Sugiyanto dan Endang Setyati berusaha memperjuangkan nasib anak bungsu mereka untuk tumbuh berkembang secara normal. Hingga satu kenyataan menghantam pasangan yang telah dikaruniai 7 anak sebelumnya ini.

Ya, saya dinyatakan dokter mengidap penyakit langka bernama Muscular Dystrophy Progressive tipe Backer. Ada kelainan di otak kecil saya yang akan membuat perkembangan fisik dan motorik terganggu kedepannya. Bahkan, dokter mengatakan kalau umur saya hanya akan sampai usia 25 tahun saja. Ya, hati orangtua mana yang tidak akan merasa hancur mendengar vonis dokter ini. Tetapi, bukankah Tuhan bisa memiliki rencana yang indah termasuk siapa yang akan menyangka saya bisa menjadi konsultan SEO Indonesia?

Saya jelas mengingat betul bagaimana perasaan itu terkadang membuat saya merasa jauh lebih kerdil. Mama saya melakukan berbagai pengobatan yang mungkin bisa memberikan perkembangan lebih signifikan pada saya. Setidaknya saya pernah menjalani terapi pengobatan khusus dalam sebuah kotak. Kaki saya dibebani sepatu khusus dengan penyangga besi selama kurang lebih 15 sampai 30 menit. Sakit? Tentu saja. Kata Mama, saya selalu berteriak kesakitan tiap sesi terapi pengobatan dilangsungkan.

Baca panduan lengkap belajar SEO dengan mudah

Terapi menyakitkan tersebut yang menciptakan bentuk kaki saya tidak sempurna. Ya, saya memiliki bentuk kaki yang panjang sebelah. Coba saja Anda bayangkan bagaimana perasaan tersebut terkadang menghantui diri saya?

Ya, perlakuan diskriminasi jelas pernah saya alami. Terkadang orang begitu memandang sepele seorang difabel. Apa yang bisa ia lakukan kelak untuk berdikari? Ya, saya pikir hal tersebut terkadang mematikan semangat dan motivasi seseorang yang memiliki kebutuhan khusus.

Dukungan Orangtua & Lingkungan Membuat Saya Yakin

Membicarakan perlakuan diskriminatif yang saya ulas sebelumnya, saya yakin kalau banyak teman-teman yang difabel atau berkebutuhan khusus sering mengalami masalah ini.

Rasa malu dan khawatir jika orang lain menatap saya dengan perasaan iba selalu ada. Ya, saya enggan keluar rumah atau bersosialisasi dengan orang lain kecuali keluarga. Saya tidak ingin mendapatkan pandangan seperti itu. Untung saja, semua anggota keluarga selalu memberikan semangat dalam situasi yang cukup menguras emosi ini.

Namun, perlakuan semacam itu masih sering saya rasakan. Saya  pernah terpaksa harus menahan diri saat mencoba menikmati liburan bersama keluarga atau mendaftar di sekolah.

Tak jarang saya menerima penolakan dari berbagai sekolah dengan alasan tidak adanya fasilitas memadai untuk anak berkebutuhan khusus. Pihak sekolah juga mungkin takut kalau saya tidak bisa mengikuti pelajaran dengan baik seperti anak normal lain.

Mungkin saya tidak akan pernah menjadi seperti sekarang ini kalau tidak ada motivasi dan dorongan yang kuat. Mama saya adalah seorang malaikat. Terlalu muluk, saya rasa tidak. Mama memberikan dukungan sepenuhnya kepada saya untuk berhenti berpikir negatif. Beliau mengajarkan saya untuk menjadi pribadi mandiri, tidak pernah menyerah dan semangat belajar. Berkat usaha dan kerja keras tersebut, saya akhirnya belajar di SD-SLB Bag. D YPAC  hingga lulus tahun 2000.

Latar belakang pendidikan saya tentu tidak sampai di situ, saya melanjutkan sekolah umum di SMP Yayasan Triguna 1956 dan lulus tahun 2003. Tidak ada yang aneh sebab saya memiliki keluarga yang sepenuhnya mendukung untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

Saya akhirnya melanjutkan pendidikan ke SMA Yayasan Sunda Kelapa sampai lulus pada tahun 2006 lalu. Faktanya, saya mampu mengikuti pelajaran normal seperti anak lain di sekolah umum.

Banyak sekali perjuangan yang harus saya lakukan hingga sampai ke jenjang Sekolah Menengah Atas ini. Saya tentu menyadari kalau kondisi fisik ini akan mengalami kesulitan kalau harus melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi.

Hal pertama yang saya lakukan setelah lulus SMA kala itu hanya menganggur di rumah. Saya memanfaatkan internet hanya untuk bermain game online atau meminjam komputer salah satu kakak saya.

Sampai akhirnya Mama berinisiatif mendaftarkan nama saya untuk mengikuti Kursus Dasar Internet Marketing selama dua hari saja. Waktu itu, biaya mengikuti kursus cukup mahal yaitu sekitar 5 juta rupiah.

Dan, saya sendiri merasa ragu mampu mengikuti kursus dengan baik. Ada beberapa persoalan yang mengganjal kala itu mulai saya merasa tidak tahu apa-apa di bidang ini, pengantar kursus menggunakan bahasa Inggris dan lain-lain.

Mama cenderung menjadi seorang motivator ulung yang terus mendukung perkembangan saya. Beliau rela menjual mobil demi bisa mendaftarkan saya pada Kursus Tingkat Lanjut (Advanced) Internet Marketing Asia Internet Academy 2007 dengan pembicara yang sama, Mr. Fabian Lim.

Sebetulnya saya merasa tidak enak hati kepada Mama yang harus menjual mobil demi biaya mengikuti kursus senilai 15 juta. Tetapi, Mama selalu bilang pada saya kalau pendidikan kursus ini anggap saja seperti kuliah.

Saya memang tidak kuliah sehingga membutuhkan sebuah kemampuan yang akan mendukung kesuksesan. Sebagai rasa cinta dan terima kasih pada Mama, saya mengikuti kursus tingkat lanjut ini selama kurang lebih 3 bulan. Dari kursus Advanced ini, saya berkenalan dengan seorang mentor terbaik yang pernah saya kenal, Suwandi Chow. Ya, beliau adalah seorang translator dari bahasa Inggris ke Indonesia yang menjadi pembimbing saya hingga bisa menjadi konsultan SEO Indonesia.

Begitu banyak orang yang bilang kalau saya hanya akan menjadi beban keluarga kelak. Saya membuktikan bahwa pernyataan tersebut hanya bualan. Selama ada niat, motivasi dan kerja keras maka kesuksesan bisa menghampiri siapa saja. Tidak ada alasan bagi seorang difabel seperti saya menjalani hidup dalam batasan. Saya bisa bergerak maju dan menghasilkan kemapanan finansial secara mandiri. Bagaimana perjuangan saya membangun kesuksesan dari internet marketing hingga mendapatkan julukan konsultan SEO Indonesia?

Awal Mula Mengenal Bisnis Internet Marketing

Tidak ada hasil yang bisa didapatkan secara instan. Ya, setelah saya belajar Advanced Internet Marketing baru bisa mengimplementasikan ilmu tersebut dengan berhasil menjual produk Game PS3 di situs Amazon.com.

Bagaimana perasaan saya kala itu? Jelas saja bahagia. Siapa yang tidak gembira berhasil mendapatkan penjualan pertama di situs paling terkenal di dunia. Ya, meski penjualan pertama saya tersebut tidak bisa dikatakan untung.

Saya hanya berhasil mendapatkan komisi US $24 saja padahal biaya iklan lebih besar dibandingkan dengan komisi tersebut. Namun, hal tersebut yang memacu saya untuk belajar lebih detail tentang internet marketing.

Sampai akhirnya saya bisa mendapatkan peningkatan penjualan internet marketing mulai $124, $500, $1000 dan $2000 dari Amazon. Menghasilkan uang internet tentu membuat saya semakin bersemangat untuk terus belajar dan praktek ilmu yang telah saya pelajari secara konsisten.

Dari pendapatan yang saya dapatkan tersebut tentu tidak membuat saya lekas mudah puas. Saya mulai menggunakan uang tersebut untuk biaya mengikuti kursus internet marketing lain di Eprofitmatrix, Dokterpim dan Indonesia Bootcamp.

Saya juga pernah mengikuti kursus Desain Grafis, English Talk serta Tantowi Yahya Public Speaking pada tahun 2008. Keterbatasan fisik sama sekali bukan hambatan untuk terus belajar, bukan?

Ini Pilihan Hidup Saya

Konsultan SEO Indonesia merupakan hal yang tidak pernah saya pikirkan sebelumnya. Dulu, saya adalah seorang anak difabel yang mungkin tidak berani menatap masa depan. Saya belajar menerima kenyataan apa adanya dan yakin bahwa Tuhan menciptakan makhluk dengan kelebihan masing-masing. Berawal dari motivasi dan semangat yang terus digelontorkan oleh Mama, saya mulai mengubah sudut pandang selama ini.

Hal tersebut saya buktikan dengan mengubah pandangan banyak orang kebanyakan bahwa seorang difabel juga memiliki kesempatan yang sama. Kesempatan untuk sukses dan berusaha melakukan banyak hal untuk orang lain.

Berkat ketekunan dan kerja keras, saya berhasil menerbitkan sebuah ebook Panduan Sukses dari Amazon dan membuat situs jual beli properti rumah (rumah101.com). Apa yang saya lakukan tersebut telah mengubah kehidupan saya dengan menghasilkan profit 10 juta per bulan.

Jangan heran kalau saya bisa memetik buah tersebut hingga menjadi konsultan SEO Indonesia. Saya sering diminta menjadi pembicara pada seminar di kampus-kampus. Bahkan, saya mendapatkan kesempatan emas untuk hadir di acara Kick Andy Show pada episode Kasih Tiada Bertepi. Menjadi bahan pemberitaan yang viral di berbagai media tabloid, koran atau diundang ke acara televisi nasional lain.

Demi menginspirasi orang lain yang mungkin bernasib sama dengan saya, sebuah buku berjudul “Kelemahanku adalah Kekuatanku untuk Sukses” berhasil diterbitkan ke pasaran. Kini, saya semakin percaya diri menjadi seorang narasumber untuk acara seminar-seminar. Saya juga menerbitkan sebuah buku lain berjudul “Sekarang atau Keburu Mati.”

Saya ingin banyak orang lebih terinspirasi dan memiliki motivasi besar untuk sukses. Tak hanya bagi orang yang memiliki kebutuhan khusus tetapi semua orang yang ada di Indonesia khususnya anak muda yang menjadi generasi penerus bangsa.

Saya ingin anak muda Indonesia lebih bergerak aktif untuk menyongsong era globalisasi seperti saat ini. Khusus kalian yang mungkin menyandang disabilitas, percayalah kalau kalian juga memiliki kesempatan yang sama dengan orang lain kok.

Puncak Kesuksesan Bisnis Internet Marketing

Berapa nilai  uang yang berhasil saya dapatkan dari bisnis internet marketing yang terus berkembang pesat dewasa ini? Anda pasti akan tercengang. Ya, tidak semua tujuan dari kerja keras adalah memperkaya diri sendiri.

Begitu pula, Mama selalu mengajarkan kepada saya mengenai pentingnya berbagi dengan orang lain. Puncak dari kesuksesan internet marketing yang saya raih, Yayasan Habibie Afsyah berhasil didirikan pada tahun 2009. Yayasan yang saya dirikan ini bertujuan untuk menggandeng kaum difabel lebih melek internet. Saya ingin mengembangkan komunitas baru bernama Indonesia Disable Care Community untuk membantu kaum difabel mendapatkan rasa percaya diri.

Slogan just Be Yourself seperti pelecut agar teman-teman yang menyandang status difabel bisa menjadi pribadi kuat dan tangguh. Hilangkan rasa malu dan optimalkan semua kemampuan dalam diri untuk terus belajar hingga meraih kesuksesan.

Sebagai konsultan SEO Indonesia, saya juga terus belajar memperdalam ilmu komputer setelah mendapatkan beasiswa mengikuti perkuliahan online. Sekali lagi saya ingin menekankan pada teman-teman saya untuk terus tumbuh berkembang. Tidak ada hal mustahil di dunia ini selama kalian mau bekerja keras mewujudkan impian tersebut.

Menjadi Konsultan SEO Indonesia Terbaik Adalah Goal Saya

Dunia berkembang semakin cepat dan maju sehingga cara lama yang dianggap ketinggalan jaman tak lagi berlaku. Prospek bisnis internet marketing semakin meroket sehingga Anda wajib memperhatikan peluang meraih keuntungan dari kebiasaan online saja.

Semua bisa meraih sukses dari bisnis internet marketing bahkan oleh seseorang yang sering dianggap hanya sebelah mata. Malah bisa dikatakan kalau bisnis internet marketing merupakan peluang terbaik untuk penyandang disabilitas

Ya, disabilitas bukan sebuah batas yang mengikat diri Anda untuk berhenti maju dan berpikir lebih realistis. Anda harus berhasil memiliki pendapatan sendiri tanpa harus membebani orang lain. Tidak ada lagi istilah beban bagi keluarga sebab Anda bisa lebih terampil dengan memiliki finansial mumpuni. Bahkan, bisa berbagi dengan orang lain yang lebih membutuhkan.

Tentu semua kesuksesan harus ditebus dengan kerja keras dan doa. Namun, selama Anda memiliki motivasi dan semangat kuat dari dalam diri sendiri maka semua hal yang tidak mungkin bisa berubah menjadi mungkin. Siapa yang menyangka kalau kelak saya akan menjadi konsultan SEO Indonesia? Tidak ada. Cibiran atau pandangan sebelah mata malah semakin membuat mental saya sekuat baja.

Mulai sekarang, Anda harus mengubah sudut pandang tersebut menjadi lebih positif. Kita merupakan makhluk Tuhan yang memiliki derajat yang sama. Tuhan saja tidak membeda-bedakan setiap makhluk-Nya, kenapa Anda harus merasa tersisih? Ya, cara terbaik untuk mensyukuri setiap nikmat Tuhan adalah mengembangkan potensi dalam diri sendiri. Yakinlah bahwa Tuhan menciptakan setiap manusia dengan kelebihan dan kekurangan.

Kekurangan fisik bukan hal yang menghalangi potensi diri Anda. Kelemahan dalam diri harus diubah menjadi kekuatan yang menjadi sumber kesuksesan. Kesuksesan adalah kodrat setiap manusia yang harus diperjuangkan dengan sungguh-sungguh. Percayalah, Tuhan akan mengijabah setiap doa yang Anda panjatkan termasuk doa orangtua. Saya rasa menjadi konsultan digital marketing di Indonesia yang saya dapatkan tidak lepas dari doa yang selalu orangtua panjatkan.

Mari lejitkan potensi dalam diri Anda sendiri untuk memulai sukses sejak dini! Kalau saya yang memiliki keterbatasan fisik saja bisa, Anda tentu  jelas lebih mampu dibandingkan saya. Berjuanglah untuk menjadi manusia yang mandiri, maju dan sukses! Membangun bisnis dari nol dengan omset puluhan juta per bulan tak lagi sekadar angan-angan.